Angline Fremalco, Kepala Baguna PDI Perjuangan Kalbar Mantap Maju Kursi DPRD Provinsi

PONTIANAK – Kepala Baguna DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Angeline Fremalco memantapkan diri untuk maju dikursi legislatif tingkat provinsi dari Dapil 5 Kabupaten Landak.

“Kalau itu (persiapan, red) relatiflah ya, kalau saya sendiri, saya rasa bukan hal baru walau ini pertama kali saya mendaftarkan diri sebagai caleg, namun dunia politik adalah suatu yang tidak asing bagi saya. Tidak ada persiapan khusus berjalan sebagaimana adanya saja,” ungkapnya, Selasa (17/07/2018) saat ditemui di kantor KPU Kalbar, Jalan Subarkah Pontianak, malam.

Menjadi Kepala Baguna, kata dia, tentu menjadi modal dalam arti pembelajaran bagi dirinya untuk turun dilapangan.

“Jabatan saya di PDI Perjuangan adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) provinsi Kalimantan Barat yang otomatis saya sudah sering turun langsung kelapangan, diorganisasi perempuan juga saya sebagai Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) provinsi Kalimantan Barat, ini adalah suatu bentuk keseriusan saya dalam meningkatkan keterpilihan perempuan di Kalbar,” tuturnya.

Adik dari Karolin Margret Natasa ini pun menuturkan, ditingkat legislatif dirinya akan lebih mudah dalam menyampaikan aspirasi masyarakat Kalbar khususnya dipedalaman.

“Pada dasarnya untuk keluhan masyarakat dipedalaman sebenarnya masih sama, yakni Infrastruktur, pendidikan dan lain sebagainya, kapasitas saya berbicara juga sebagai Caleg, jadi untuk disini saya mencalonkan diri untuk ditingkat Provinsi Dapil Landak. Tentunya apa yang disampaikan keluhan masyarakat akan kita tampung namun menjadi keluhan utama terkait infrastruktur dan pendidikan,” bebernya.

Angeline pun optimis untuk dapat meraih satu kursi DPRD Kalbar dalam Pileg 2019 ini.

“Optimis harus, wajib, setiap orang yang mencalonkan diri harus punya rasa percaya diri, tanpa rasa percaya diri bagaimana mau berjuang dan meyakinkan masyarakat, jadi optimis wajib,” imbuhnya.

Anak kandung dari Gubernur Kalbar dua periode, Cornelis, ini pun menuturkan akan menargetkan suara sebanyak-banyaknya.

“Targetnya adalah mengumpulkan suara sebanyak-banyaknya untuk PDI Perjuangan, siap duduk, menjadi aspirasi masyarakat dan bekerja untuk Partai,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *